Rabu, 26 Agustus 2009

Arrahmah: Kami Mewartakan Jihad

TANGERANG,Beranda— Pemimpin Redaksi Arrahmah Media, Muhammad Fachry, menduga penahanan Mohammad Jibril terkait pemberitaan yang selama ini ada pada arrahmah.com. Situs itu merupakan salah satu media yang berada di bawah payung usaha Arrahmah Media. Jibril adalah pendiri dan pemilik Arrahmah Media.

"Mungkin polisi gerah atau gimana. Ada juga yang mengatakan ini situs teroris. Saya yakin dugaannya memang seperti itu (terkait dengan pemberitaan)," kata dia saat ditemui di Masjid Al Munawarrah, Pamulang, Rabu (26/8).

Fachry mengakui selama ini Arrahmah Media memang fokus mewartakan kabar tentang jihad baik di dalam maupun luar negeri. Selain mengelola situs, Arrahmah juga memproduksi VCD tentang jihad, menerbitkan majalah Jihad Magz, poster jihad, dan buku-buku tentang jihad.

Situs arrahmah.com pernah membuat kontroversi ketika memuat foto jenazah Imam Samudra setelah dieksekusi. Situs itu juga memuat foto jenazah Air Setiawan, teroris yang tewas dalam penyergapan di Jati Asih, sebelum dimakamkan di Solo.

Lebih jauh ia menjelaskan, meski Mohammad Jibril telah ditangkap, fokus pemberitaan Arrahmah tidak akan berubah. "Kita juga akan beritakan itu (penangkapan Mohammad Jibril). Tapi, kalau ada berita lain yang lebih menarik, seperti Palestina juga akan kita beritakan," tandasnya.

sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

KOMPAS.com