Kamis, 27 Agustus 2009

Bos-Bos Pertamina Balikpapan Beristri Dua


BALIKPAPAN, Beranda - Ternyata para petinggi PT Pertamina (Persero) di Balikpapan, Kalimantan Timur, tidak hanya memiliki satu istri. Para pejabat teras tersebut memang sengaja diberi istri baru, untuk menemani dalam menjalankan tugas.

Demikian pengakuan Manajer Unit Produksi Refinery Unit (RU) V Kilang Balikpapan Pertamina Michael Ricardo Sihombing, dalam pengenalan kilang minyak saat Media Visting, di Gedung Pertamina Balikpapan, Ruang Solar, Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (20/8/2009).

Menurut Ricardo, dirinya dan rekannya level manager harus terbiasa dengan istri barunya yang selalu "mengganggu" setiap hari. Tidak hanya saat pagi dan siang hari saja, tapi juga saat malam hari ketika Ricardo tengah istirahat bersama istri pertamanya. "Kami itu harus siap dipanggil oleh istri kedua ketika bekerja di sini (Balikpapan)," jelasnya terang-terangan.

Tapi jangan salah tafsir dahulu. Istri kedua yang dimaksud adalah walkie talkie khusus atau sebuah alat komunikasi bagi para pejabat pengambil keputusan. "Jadi walkie talkie ini sudah seperti istri kedua. Walau tengah malam istri kedua memanggil, ya kami harus siap," kelakar Richardo.

Richardo yang akrab dipanggil Pak Rio ini mengaku, istri pertamanya tidak cemburu dan sudah menerima kehadiran "pesaingnya". "Biasanya, istri kedua memanggil jika saya tidak ada di lokasi kilang. Tapi ternyata ada masalah, nah kami harus segera berkoordinasi dan mengambil keputusan teknis dengan cepat," cerita Pak Rio.

Kenyataannya ini pun terlihat jelas, saat makan malam bersama dengan para jurnalis. Para bos-bos tetap membawa istri keduanya. Di sela makan pun mereka tetap berkoordinasi. "Kami tidak boleh mematikan istri kedua kami, semua ada aturannya," ujarnya sambil tertawa. (rhs)

sumber : okezone.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

SARAN:
TO PA'MR.SIHOMBING SEBAGAI GM.RU.V PERTAMINA BPPN
YANG BARU MENGGANTIKAN PA'IRIAWAN YULIANTO KAMI ROHANI SALEH MENGKHARAPKAN BUAT BAPAK MR.SIHOMBING
JANGAN SAMPAI DIINTERFENSI OLEH SIAPAPUN DAN HARUS MEMPUNYAI FRINSIP.KARENA KHUSUSNYA DI RU.V PERTAMINA BPPN BANYAK ORANG2 BERLAGA PINTER.
DAN KAMI MENGUCAPKAN SELAMAT BUAT PA'MR.SIHOMBING
SEBAGAI GM.RU.V PERTAMINA BPPN.AMIN.

Posting Komentar

KOMPAS.com