Selasa, 01 September 2009

Penghasilan Pengemis di Jakarta Tembus Rp4 Juta perbulan

Jadi pengemis di Jakarta ternyata memang sangat menggiurkan, apalagi bekerja sendirian.

Dari penelusuran Berita8.com, Senin (31/8) Kus (47) wanita asal Karawang mengatakan bahwa penghasilan mengemis di Jakarta lebih besar dari gaji tukang cuci baju bahkan kantoran.

"Kalau dihitung pengasilan lebih besar dari penghasilan tuka cuci baju atau kantoran," kata pengemis yang mangkal di wilayah Jalan Ragunan, Jakarta Selatan.

Dia juga mengaku jika dalam satu bulan bisa mengantongi Rp 1,3 juta sampai Rp 3,5 juta bahkan tembus Rp 4 juta lebih.

Dalam mengemis, wanita yang selalu menggendong anak ini mengaku tidak bekerja sendirian, bersama teman seprofesinya sebagai pengemis dia juga sering menjadi buruan Satpol PP DKI Jakarta.

"Habis bagaimana lagi, kerja gajinya kecil tidak cukup mas," sambungnya.

Sementara itu catatan Dinas Sosial DKI Jakarta jumlah PMKS di Ibukota bisa tembus angka 17.000 yang tersebar di 72 titik, terutama di Jakarta Barat dan Timur.

Di Jakarta sendiri Peraturan Dearah (Perda) No 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum (tibum) tidak melarang warga bersedekah tapi mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan menyalurkan bantuan melalui lembaga resmi.(Fz/Bm/Dul)

sumber : berita8.com

0 komentar:

Posting Komentar

KOMPAS.com